Donor Darah di RSUD KiSA untuk Sambut Ramadhan

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H Tahun 2024 M, Direktur RSUD KiSA Kota Depok dr. Sobari menyatakan pihaknya bekerja sama dengan PMI Kota Depok menyelenggarakan donor darah.  Kegiatan ini dilakukan di Aula Gedung BD RSUD KiSA, Sawangan, Kota Depok, Senin (4/3/2024).

Kegiatan donor darah ini diadakan oleh RSUD KiSA  dua sampai tiga kali dalam setahun.  Masyarakat umum dan karyawan dapat mengikuti kegiatan ini. Adapun syaratnya antara lain bagi masyarakat yang sehat dapat mendonorkan darahnya, tidak sedang menstruasi bagi wanita, dan tidak sedang mengkonsumsi obat-obatan.

Ada 100 peserta yang hadir dalam acara tersebut. Sebanyak 78 pendonor yang lolos pemeriksaan dan dapat mendonorkan darahnya. Pemeriksaan tekanan darah dan kadar hemoglobin merupakan serangkaian yang dilakukan dalam proses screening.

Donor darah ini dilakukan guna memenuhi persediaan darah di PMI Kota Depok, yang berada di Jalan Boulevard Grand Depok City, Kota kembang, Cilodong Kota Depok. RSUD KiSA berharap acara donor darah ini selain dapat memenuhi kebutuhan persediaan darah, juga meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat kepada layanan kesehatan yang ada di Kota Depok. Selain itu, dapat meningkatkan citra pelayanan bagi rumah sakit berplat merah ini. Selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1445H, Marhaban Yaa Ramadhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hubungi Kami
1
Admin Rsud KiSA
RSUD KHIDMAT SEHAT AFIAT
Hai Sahabat KiSA,
Ada yang Bisa Kami bantu ?
Skip to content